31/07/08

Novel Kang Ebik " Dalam Mahrab Cinta " bagus euy...

Alhamdulillah akhirnya pada hari ini saya selesai juga membaca Novelnya Kang Ebik yang berjudul " Dalam Mihrab Cinta ", wah salut deh buat siAkang. Novel yang dibuat dengan gaya bahasa yang apik dan enak dibaca, serta cerita yang sangat dapat diambil ibroh dan manfaatnya.
Didalam Novel tersebut terdapat 3 cerita yang menarik, yang masing - masing menawarkan cerita yang berbeda.Dari Novel tersebut dapat diambil pelajaran diantaranya :
  • Cinta adalah anugrah yang sangat berharga diberikan Allah SWT,akan tetapi kita harus benar dalam menyikapi nikmat Allah tersebut. Harus sesuai tempat dan porsinya, cinta kepada seseorang tidak boleh melebihi cinta kepada Allah.
  • Sabar dan Ikhlas adalah kunci dari keberhasilan . Jangan pernah berburuk sangka kepada Allah,karena pasti Allah telah mengatur yang terbaik bagi kita semua.
  • Rendah Hati adalah sikap terbaik, kita tidak boleh sombong dan angkuh, karena dihadapan Allah hanya iman dan takwa yang akan mengangkat martabat kita.
  • Berbuat baik dan saling mengingatkan diantara sesama muslim harus ditingkatkan lagi, karena pada saat ini manusia khususnya umat Islam mudah sekali untuk terjerumus dan mengalamiu perpecahan.
  • Sepandai - pandai tupai melompat pasti akan terjatuh juga. Sepandai - pandai menyimpan kemaksiatan pasti akan segera dibongkar oleh Allah dan diberikan balasan yang setimpal.
Masih banyak lagi ibroh yang dapat diambil, untuk lebih merasakan lebih baik langsung baca Novelnya aja..trimakasih ya Kang Ebik..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar